Sabtu, 20 Oktober 2012

Amir Mirza dan Band



Aku dari kecil sangat  suka dengan musik, terkadang dulu sewaktu SMP aku sering sekali mengerjakan pekerjaan rumah (bukan PR sekolah, hehe) sambil dengerin musik, bermodalkan VCD dan TV (maklum belum punya DVD, hehe). Pas kali kayak orang "Gila", megang sapu sambil nyanyi. Dari situlah aku mulai suka bernyanyi di depan kelas. Kemudian saat SMP kelas 3, aku mulai belajar main gitar, tapi karena belum punya gitar ya terpaksa deh minjam-minjam. Tiba-tiba teman sekelas ku Ishak Restar Siahaan (Gitaris), Arion Manatap Siahaan (Vokalis) (abang adik siahaan, hehe), Wesly (Gitaris) dan Martin (Bassis) mengajak saya bermain band. Alasan mereka karena Drummer mereka jarang bisa di ajak keluar rumah.

Aneh juga ne kawan2, dah tau awak gak bisa nge-drum masih juga di ajak. Aku pun mulai belajar main drum, karena gak ada guru, aku contoh-contoh aja yang di TV-TV, hehe. . .
Untunglah saat itu aliran band kami Pop dan sangat sering membawakan lagu dari Band UNGU, jadi gak terlalu cepat nge-drumnya. Hari demi hari kami lalui dengan latihan, terkadang kami harus berjalan kaki untuk sampai di Studio yang emang jaraknya jauh kalo jalan kaki.  Dan inilah band pertama ku, kami memberi namanya LYDY'S. Tapi sayang, band ini bubar saat kami Lulus SMP.

Saat masuk kelas 1 SMA, aku dan teman-teman ku berhasil membuat sebuah band bernama Freedom Band yang di isi nama-nama terkenal di Sekolah ku, Budi Abdillah (Bassis), M. Emir Arifin (Gitaris), Vice Roy Halomoan Siregar (Keyboardis), Doni (Vokalis), M. Nasya Mahron (Gitaris) dan Amir Mirza (Drummer). Kami cukup membuat bangga kelas kami di acara Pensi sekolah. Itu merupakan debut pertama ku tampil di depan umum. Termasuk pengalaman ku di tertawakan kakak kelas, dia bilang "dek, masa besaran stick nya dari pada orangnya". hadoh. Tapi ada benarnya juga sih, soalnya waktu di foto cuma nampak drumnya aja, orangnya tenggelam saking kecilnya, hehe. . . Puas ?

Kemudian Band kami pecah karena Roy masuk bursa transfer dan di tawar oleh Mr.Funk band (kayak pemain bola aja). Kami pun membuat band baru dengan nama THUMB Band. Tanpa Budi dan Emir, sebagai gantinya kami merekrut Faisal Pratama (Bassis) dan Maulana (Gitaris). Kami makin sering muncul di acara Pensi Sekolah. Terkadang kami juga ikut Festival band dengan merombak beberapa nama.

Dan Band terakhir yang aku ikuti selama SMA adalah Keep Respect Band yang mengusung Aliran Rap Rock Pop, ini merupakan aliran yang cukup asing dalam aliran ku. Band ini berisikan teman-teman sekelas ku, M.Faisal Siregar (Gitaris), Ashari ardhi Cibok (Gitaris), Bob Abdullah Hanif (Bassis), Amir Mirza (Drummer) dan yang beda adalah kami punya 4 Vokalis, M. Siddiq Al jabbar, Azmul Fachri Tarigan, Intan Chairani (cewek cantik kedua setelah faisal, hehe) dan Ruslan Abdul Ghani Tuken (mainan anak uwak). Ini ada penggalan video Latihan Keep Recpect.





Dan ini penggalan video penampilan kami di acara perpisahan kami.


Semoga lagunya dapat menghibur anda. Dan bagi teman-teman yang saya sebutkan namanya, mohon maaf kalo kalian merasa tidak senang, kalau kalian suka tolong di sebarkan dan  mohon di tambah lagi videonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi kawan-kawan blogger, di harapkan kritik dan sarannya untuk mengembangkan blog ini